Pages

Subscribe:

berjalan

poetrae not the first boy but poetrae the best boy

Senin, 16 Januari 2012

NASKAH DRAMA

ini adalah naskah drama andrian saputra yang di pakai untuk ambil nilai seni budaya kelas 2 AK 2 !!!!!!!
 
TWO ACCOUNTING TWO
WE ARE NOT THE FIRST
BUT
WE ARE THE BEST


KUTUKAN  CINTA
Seperti hari biasa Weni menjemput Rafi  pacarnya yang letak rumah mereka satu komplek yang berdekatan , Rafi adalah anak laki-laki yang keren di sekolahnya, smk n 2 teluk kuantan. Karena itu Weni sangat sayang dan perhatian kepadanya .

Weni    : Raf…… Raf……
Rafi    : yah ……. Bentar ( sambil berlari ke luar rumah )  Udah lama Wen…. ?
Weni    : baru kok , ni baru sampai , ayo pergi …. ( sambil bergerak keluar dari rumah Rafi)

Mereka pun bergerak bersama untuk menuju ke sekolah yang letak nya empat rumah dari rumah rafi, Sesampainya mereka di sekolah pas bel masuk berbunyi , Weni dan Rafi tergesah- gesah masuk ke kelas begitu juga Anak-anak yang lain.

Buk  guru     : tidak usah di siapkan lagi, kita sudah telat sepuluh menit ,baik anak-anak sebelum kita          melanjutkan pelajaran ,kita kedatangan teman baru, ayo aisyah masuk !
aisyah( anakbaru)     : Assalammualaikum.wr. wb
Anak –anak( siswa )     : Walaikumsalam .wr.wb
Buk  guru     : ayo aisyah perkenalkan dirimu
aisyah( anakbaru )     : yah pak … ! tapi sebelum saya memperkenalkan diri saya akan bernyanyi dahulu .

aisyah memang terkenal dengan PD nya yang tinggi ,ia pun bernari dan bernyanyi bagaikan  idolah nya yaitu Bribtu Norman yang lagi tenar-tenarnya di YOU TUBE

Caiya( anakbaru )     : perkenalkan nam saya
AISYAH PUTRI FATMAH WATI KUSUMA NINGRUM
Weni     : itu nama atau tali tambang yah…… !( kata weni sambil tertawa )
Anton     : iya tuh nama tau apaan si !
Rafi     : weni kamu ngapain ketawa , itukan namanya, aku ngak suka yah kalau kamu kayak gitu ! !
    ( rafi membela aisyah yang cantik karena ia ingin di perhatikan oleh aisyah anak baru tersebut )
Mendengar perkataan rafi , weni pun diam dan merasa jengkel kepada aisyah karena di bela oleh rafi , pacarnya sendiri.
aisyah (anakbaru )    : sudah buk , cukup sekian saja !
buk  guru     : yah silakan kamu duduk di kursi yang kosong ,baik anak-anak kita lanjut kan pelajarannya .
Anton     : buk belnya udah bunyi dari tadi, masak ngak  istirahat !
buk guru     : apaan kamu ton ,kamu memang nakal , ibu belum dengar tu bunyi belnya ,

Sewaktu itu bel pun berbunyi akhirnya semua anak –anak (siswa)  berhamburan keluar ,mereka  tidak  takut kepada buk  guru  yang masih  berada di dalam kelas, sedangkan rafi  yang  dari tadi melirik aisyah , Ia pun mendekat . lalu memanggil aisyah .

rafi    : hai cewek …..cewek …..  ( kata rafi yang panggilannya tidak di tanggapi aisyah anak baru tersebut)
rafi    : ceeeeweeeekkk…….. ( panggilnya dengar suara yang besar )
aisyah( anakbaru )     : ooh manggil yah , maaf yah aku tadi ngak dengar !
rafi     : boleh kenalan ngak  ?( rafi melancarkan jurus andalannya )
aisyah  (anakbaru)     : tadikan udah , di kelas
rafi    : lebih dalam dong ,kenalannya , aku rafi cowok  terkeren  di sekolah ini ( sambil menajuhkan tangannya beriringi senyum manis )
Caiya( anakbaru)    : AISYAH
rafi    : kamu mau kemana , temanin aku ke kantin yok…!
aisyah( anakbaru )    : boleh…..

Ketika itu weni pun melihat rafi mendekati aisyah ,karena itu bertambahlah rasa bencinya kepada anak baru tersebut , lalu weni mendekati rafi dan langsung berkata dengan nada tinggi.

weni     : rafi …. Mau kemana kamu ,kok kamu bisa bersamanya.
rafi    : iya aku yang mengajak aisyah kekantin bersamaku ,dia kan sekarang jadi pacar baruku.
aisyah(anakbaru)     : “kesempatan ni cowok terkeren di sekolah bisa gue mainin”  ( kata caiya dalam hatinya )Yah aku pacar baru rafi, kamu siapa ?
weni    : aku pacarnya.
rafi    : (dengan nada yang melotot rafi pun berkata ) aku tidak pernah jadi pacar mu , kamu aja yang mengaku kalau aku jadi pacar mu.

Karena mendengar perkataan rafi, weni  pun marah dan mengutuk rafi  , dia kelak akan mendapat kan penyakit ,

weni     : jadi begitu raf ,kau ku kutuk  raf, kau kelak akan mendapat penyakit  yang  parah.(Ketika itu Petir pun menyambar)
rafi    : terserah kamulah ,ayo aisyah kita pergi ( rafi pergi tampa menghiraukan Petir yang menyambar tersebut )
weni     : kalau kau nantinya mau sembuh datanglah kepadaku raf, karna penawarnya ada padaku !

Setelah beberapa hari rafi biasanya di jemput weni  sekarang  tidak  lagi karena ada aisyah yang menjemputnya , akan tetapi pada suatu sore di Mall rafi melihat aisyah bersama cowok lain dan rafi pun kecewa pulang kerumahnya , keesokan harinya rafi tidak masuk sekolah karena rafi  sakit ,yang sakitnya tidak tau karena apa , akan tetapi penyakitnya belum juga sembuh

rafi    : weni…. Aku harus kerumah weni untuk meminta penawar penyakit ini.

Sesampainya di rumah weni ,beruntung weni  ada di rumah ,karena ketika itu orang libur.,ketika dia menahan sakit dia teringat dengan perkataan Rafi “jadi begituWen , kau ku kutuk Wen , kau kelak akan mendapat penyakit yang parah kalau kau nantinya mau sembuh datanglah kepadaku Wen, karna penawarnya ada padaku !” lalu Weni pun sadar ini pasti karma nya ,lalu rafi pergi kerumah weni.

rafi    : weni …….
weni    : aku tau kok raf maksud kedatangan mu kerumah ku ,kau mau penawarnya kan ,
rafi    : iya wen ,maafkan aku wen.. !
weni    : yah  sebentar , ayo silakan duduk , aku mau kebelakang dulu ambil penawarnya.
Rafi  pun duduk dan tangannya masih memegang perutnya karena terasa sakit sekali ,lalu weni datang membawa secangkir Tea pahit, dan meletakkan Tea tersebut di depan rafi.
weni    : itulah penawarnya raf , kata nenek ku dulu kalau sakit perut minum Tea pahit ,ayo minum !
rafi    : benar aja wen… ,aku dari kemaren cari obatnya masak aku hanya minum Tea pahit ni bisa sembuh.
Weni     : ha ha ha ha , ayo kamu minum Tea nya.

Rafi ni pun meminum tea tersebut ,dan seketika rafi pun sembuh ,sehat kembali bagaikan Popaye mendapat bayam
NJEN NJRENG  TETTENEN TENET 

rafi    : aku sehat kembali  , ma kasih yh wen , wen  maaf kan aku yah , kamu mau ngak jadi pacar ku lagi  ? .
weni    : aku tak mau raf …..  aku tak mau meninggalkan kamu lagi.
rafi    : kemaren kan aku yang meninggakan mu sendiri.
weni    : maksudku aku tak mau kau tinggali lagi raf.
rafi    : ah kamu wen  ,aku janji tak akan meninggalkan kamu lagi . ( kata rafi sambil mendekat dan memegang tangan  Rafi )\

Akhirnya Rafi dan Weni kembali lagi bersama ,dan mereka bertambah sayang antara satu dengan yang lain ,  berpacaran lagi . 



tamat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar